Trik Tidur Berkualitas Meskipun Hanya Sebentar

Trik Tidur Berkualitas Meskipun Hanya Sebentar


Trik tidur sebentar tapi segar dan berkualitas - Banyak orang yang berpendapat bahwa tidur ideal nya selama 8 sampai sepuluh jam, namun pada kenyataanya tidur delapan jam sehari yakni hanyalah sebuah mitos, kata seorang spesialis
Seorang peneliti yang mempelajari tidur menyuarakan sistem-sistem yang dapat dikerjakan untuk mendapat tidur berkualitas seperti yang dilakukan oleh atlet sepak bola dan juga para tentara.

Apa anda ingin memiliki tidur yang berkualitas meski hanya sebentar? Pasti kebanyak dari anda menjawab “YA”
lalu haruskah anda bangun tidur pagi-pagi sekali agar kualitas tidur lebih produktif?
Mengapa tidur yang cukup selalu menjadi prioritas seorang siswa atau pelajar?

Berikut adalah sistem tidur yang sering digunakan seperti pesepak bola Liga Primer atau bahkan para tentara.


Mendapatkan Tidur Yang Baik dan Berkualitas




1. Berdaya dalam siklus, bukan jam

Menghabiskan waktu tidur selama delapan jam semalam untuk yakni merupakan mitos, kata Nick. Tidur kita adalah siklus 90 menit mengikuti di antara gerakan mata lambat (nonrapid eye movement/NREM) dan gerakan mata alami (rapid eye movement/REM).

Yang penting, katanya, adalah jangan mengganggu salah satu dari fase-fase ini, jadi susun tidur anda dalam kelipatan 90 menit seperti 7,5 jam, 6 jam, atau 4,5 jam.

Salah satu peneliti mengakui bahwa tidak memiliki waktu untuk bangun yang teratur dan memiliki perhitungan mundur.

Jadi, jika anda berencana untuk bangun pukul 6.30 pagi contohnya, anda bisa merencanakan untuk tidur pada pukul 5 pagi, pukul 3.30 subuh, pukul 2 dini hari, pukul 12.30 tengah malam atau pukul 11 malam.



2. Tidurlah  lebih dalam kurun waktu seminggu, bukan tentang semalam


Daripada jumlah waktu tidur semalam, salah satu peneliti mengatakan yang lebih penting yakni mengenai jumlah siklus tidur untuk mendapatkan tidur lebih dalam kurun waktu seminggu.
Sekiranya Anda tidur larut terlalu malam, maka seimbangkan tidur dengan siklus tambahan pada malam harinya tersebut, atau coba rencanakan lagi langkah selanjutnya agar bisa lebih rehat di hari itu.



3. Tidur lebih singkat


Nick yang merupakan salah satu peneliti itu mengatakan bahwa pada waktu kita menemukan bola lampu listrik, kita tidur akan lebih dari satu kali sehari, seperti bayi. "Itu berarti lebih pendek"

Ritme sirkadian memakan waktu 24 jam "sebagai manusia, kita sepenuhnya terikat dalam irama tersebut," katanya.

Ada beberapa proses-proses tertentu yang dilalui dalam satu hari di mana kita dirancang untuk beristirahat, seperti halnya tengah hari yakni  dan lainnya bisa saja  jatuh antara pukul 5 dan 7 malam. 


Baca Juga : "Khasiat Minum Air Tajin Bagi Kesehatan Tubuh"

4. Pikirkan "yakni pemulihan secara terkontrol"

Istirahat tentunya tidak akan selalu berarti tidur. Nick mengaku dirinya kalau memiliki tidur siang berkualitas, dan mulai disarankan tentang " pemulihan terkendali" (CRP).
"CRP yakni tentunya ada hubungan dengan tidur" katanya.

Ini bisa saja dilakukan hanya cukup dengan 30 menit (sepertiga dari siklus 90 menit) dan "tentang cuma waktu untuk diri sendiri. Itu berarti anda bisa meluangkannya dimanapun anda berada.

Ia mengatakan, bahwa anda perlu meluangkannya pergi ke suatu tempat, duduk dengan tenang, atau bahkan anda bisa duduk di WC. Padahal Anda sedang tidur, CRP ini diperhitungkan dalam tidak siklus tidur mingguan anda.

Banyak klub sepak bola top mengakui pentingnya selanjutnya dan memperhitungkan waktu selanjutnya dalam sesi latihan mereka.

Intinya, Nick mengatakan bahwa untuk beristirahat yakni bukan berarti tidur.

Itulah setidak 4 cara agar tidur sebentar tapi tetap segar berkualitas. Semoga artikel ini bisa membantu anda yang memiliki masalah kurang tidur. Mudah mudah dengan adanya artikel ini juga bisa bermanfaat bagi pembaca serta penulis. 

Silahkan bagikan artikel ke kerabat, teman, sahabat, keluarga atau siapapun yang menurut anda artikel ini bisa bermanfaat.

Terima kasih telah membaca artikel ini.

0 Response to "Trik Tidur Berkualitas Meskipun Hanya Sebentar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel